Rabu, 02 Maret 2011

Frame Foto Digital Dengan Teknologi Sensor Gerak Yang Hemat Energi

Mengabadikan kenangan indah dalam sebuah frame foto digital menggunakan teknologi canggih yang berdaya guna tinggi tentunya akan jauh lebih baik. Gagasan tentang frame foto digital yang otomatis akan mati ketika tidak ada satupun orang di sekitarnya yang melihatnya tampaknya cukup masuk akal. Beranjak dari hal itulah alasan mengapa produsen elektronik seperti NIX ini muncul dan telah menyemarakan produk jenis ini ke pasaran dengan tambahan model terbaru dalam jajaran armada produk foto digitalnya yang dikenal dengan “Hu-Motion”.
Seperti yang diketahui bersama, penerapan teknologi semacam ini memang bukan sesuatu hal yang baru dan luar biasa karena sejauh ini teknologi tersebut pernah diterapkan pada beberapa perangkat lainnya seperti ponsel, laptop, kamera, dan lain sebagainya. Namun yang cukup menarik dalam hal ini tidak lain adalah munculnya sebuah ide atau gagasan yang memungkinkan dapat menghemat penggunaan energi pada sebuah perangkat yang ada.
Frame foto digital Hu-Motion bekerja dengan cara yang cukup sederhana, karena bisa nyala (switch-on) untuk menampilkan foto/gambar saat ada seseorang yang memasuki ruangan dan sebaliknya kemudian secara otomatis berhenti menyala (switch-off) saat terdeteksi tidak ada seorangpun yang berada di sekitarnya. Penggunaannyapun terbilang juga cukup mudah karena dalam hal ini penggunanya dapat mengatur berapa waktu yang diperlukan antara saat ada gerakan sebelum frame foto digital berhenti menyala (switch-off). Adapun kisaran waktu yang ada adalah antara beberapa detik dan sampai dua puluh empat jam.
Selain mampu menampilkan foto JPEG pada layar LED beresolusi 800 x 600 piksel, frame foto digital ini juga dikemas dengan 2 speaker 2W yang didesain khusus untuk audio playback terutama karena telah mendukung file audio dalam format MP3 dan file video dalam format MP4. Hu-Motion ini telah dilengkapi dengan kontrol sentuhan yang berada pada permukaan frame hitam mengkilapnya dan juga keberadaan memory card reader yang menyediakan tingkat kompatibilitas mengesankan dengan beberapa jenis kartu memori yang ada, seperti SDHC, SD, xD, Sony MS. Ditambah lagi dengan built-in memori berkapasitas 2GB serta sensor auto rotate yang bisa secara otomatis menyesuaikan oriantasi gambar tergantung pada posisi frame itu sendiri.
Untuk saat ini, produk Hu-Motion tersebut dilengkapi kamera sensor gerakan buatan NIX dan tersedia dalam versi layar berukuran 8 dan 12 inci. Dan bagi yang berminat, Anda cukup membayar per unitnya sebesar 99 dan 139 USD atau sekitar 1 juta dan 1,4 juta rupiah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar